30 April 2019 20:03:50
Ditulis oleh Admin

Penyerahan Bantuan Sosial Desa Kedungmakam

www.kedungmakam-jatirogo.desa.id - Dalam rangka pengentasan Kemiskinan di Desa Kedungmakam , Desa Kedungmakam mengadakan santunan kepada Keluarga Miskin. Santunan ini sendiri sumberdananya berasal dari Bantuan Keuangan Kabupaten. Untuk Desa Kedungmakam sendiri mendapatkan kuota sebanyak 5 Kepala Keluarga. Untuk nominalnya sendiri sebesar Rp 150.000,00 / Per Kepala Kelaurga/Per Bulan yang akan di cairkan per Tri bulan.

Pada Hari Selasa (30/04/2019) Desa Kedungmakam menyalurkan Bantuan Sosial tersebut. Bantuan sosial tersebut langsung di serahkan oleh Ibu Kepala Desa Kedungmakam ke penerima manfaat bantuan.Beda dari tahun sebelumnya yang di terimakan berupa uang tunai lansung , pada tahun ini di terimakan berupa sembako. Dalam penyerahan Bantaun sosial ini dihadiri juga oleh Babinsa Desa Kedungmakam bapak Suwandi.

Simpen salah satu penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih ke Pemerintah Desa terutamanya Pemerintah Kabupaten Tuban dengan adanya Bantuan sosial ini dia merasa terbantu untuk kehidupannya. Selain Simpen ada 4 orang  lain yang menerima bantuan ini diantaranya Tasinah ,Ngarpini ,Kartodin dan Kanipah. Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Tuban . Kabupaten Tuban sendiri angka kemiskinannya berada di peringkat 5 terbawah di Provinsi Jawa Timur. (i_sh)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus