25 Maret 2020 14:24:13
Ditulis oleh Admin

Penyemprotan Desinfektan

www.kedungmakam-jatirogo.desa.id - Rabu(25/03/2020)  Dalam rangka upaya kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus  Disease 2019 (COVID-2019) di Desa Kedungmakam Pemerintah Desa Kedungmakam dibantu oleh Bidan Desa,Babinsa,dan Karang Taruna ADHIMUKTI Desa Kedungmakam melakukan penyemprotan Desinfektan.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. Terdapat berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan.

Penyemprotan disinfektan  dilakukan di tiga dusun yaitu Dusun Sokorejo,Dusun Mulyorejo , Dusun Kedungmakam  mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 Wib. Penyemprotan Desinfektan ini sendiri dilakukan di bebrapa Fasilitas Umum yaitu Balai Desa,Polindes,Masjid,Mushola,Warung, Gedung Sekolahan Dari Paud,Tk,SD,SMP dan TPQ.Tim yang turun juga dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) yang standar guna menjaga keamanan  dalam penyemprotan Desinfektan.

Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Ke beberapa Tempat Fasilitas umum ini sendiri untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tuban dan Surat Camat Jatirogo dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus  Disease 2019 (COVID-2019).(I_sh)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus