Selamat Datang di Website Resmi Desa Kedungmakam

Artikel

Diskominfo Sosialisasikan Web Desa, Ini Tujuannya

13 Juni 2019 11:02:44  Admin  628 Kali Dibaca  Berita Desa

Tubankab - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban melalui Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Teknologi Informatika, melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Website Desa, serta Pemanfaatan Aplikasi Taprose Temanku di Pendopo Kantor Kecamatan Kenduruan, Selasa (19/02).

Acara ini dibuka oleh Camat Kenduruan, Drs. Joko Purnomo, dan dikuti oleh admin website desa dari 9 desa di Kecamatan Kenduruan. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 dipandu oleh narasumber Widyi Utomo, S.Kom dari Dinas Kominfo Kabupaten Tuban. Ia menyampaikan materi pelatihan tentang pentingnya website desa untuk menunjang pengembangan potensi desa dan produk lokal untuk dikenalkan kepada khalayak.

“Dengan adanya web desa, akan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi tentang desa, seperti transparansi anggaran desa, potensi desa, pengembangan desa, dan lain sebagainya,’’ terang Widyi.

Selain itu, ujar  Widyi, fungsi web desa juga sebagai pelayanan publik, seperti pelayanan administrasi, olah data dan dokumen. “Juga bisa untuk mengolah informasi dan penyuluhan masyarakat serta pengaduan masyarakat,’’ jelasnya.

Dengan memanfaatkan web desa tersebut, ungkap Widyi, penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah. “Web desa akan mempermudah perangkat desa untuk melayani masyarakat,’’ tutupnya. (hei)

Sumber : tubankab.go.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Kedungmakam Rt.02 Rw.02 Ds.Kedungmakam
Desa : Kedungmakam
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon : 0356
Email : desakedungmakam@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:103
    Kemarin:201
    Total Pengunjung:286.158
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.175.59.242
    Browser:Tidak ditemukan